Atau bisa juga * Read more: http://syamsudinnamaku.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-pesan-pembuka-dan-penutup.html#ixzz1oJwESRxp onmousedown="return false"

Belajar sebagai seorang dewasa

Label:

Mengikuti pendidikan tinggi terasa seperti suatu budaya asing untukmu?

Anda mempunyai harapan pada waktu mendaftar dan masuk kelas, sebagaimana kerja melalui program Anda di pendidikan tinggi.

Pendidikan tinggi juga ada harapan darimu!
Pendidikan tinggi mempunyai peraturannya sendiri, pola, dan budaya. Ada perbedaan-perbedaan penting antara sekolah swasta dan sekolah umum, pendidikan tinggi swasta dan universitas negeri, institusi seni liberal dan institusi (lembaga) penelitian, sekolah-sekolah tamatan, dll.

Konsep kunci pendidikan tinggi
termasuk disiplin/departemen, bea-siswa, penelitian, orientasi lisan, masa jabatan, kerekanan, kebebasan akademik, dll.
Luangkan waktu untuk memahami budaya pendidikan tinggi.

Kelompok-kelompok penting termasuk fakutas dan mahasiswa,
pegawai administrasi dan pimipinan, alumni, dan bahkan kelompok masyarakat dan para legislator. Mereka semua termasuk sumber yang penting. Begitu juga staf berada di sana untuk membantu Anda, dan menunggu Anda mengajukan sesuatu, itulah tugas mereka dan pemusatan akan membantu Anda untuk berhasil.

Apakah Anda takjub dengan ketrampilan Anda menemukan cara Anda sekitar bidang pendidikan tinggi yang asing ini ?

Sebagai pelajar dewasa, Anda:

* Cenderung menjadi mandiri
* Memiliki wadah dengan kekayaan pengalaman yang dapat membantu Anda sebagai sumber untuk belajar.
* Seringkali dipengaruhi oleh kebutuhan Anda untuk mengetahui atau melakukan sesuatu.
* Cenderung memiliki suatu kehidupan-, tugas-, atau pemusatan-masalah orientasi belajar, sebagai lawan orientasi suatu hal.
* Pada umumnya mendorong belajar secara (mendalam/hakiki) sebagai lawan menjadi kewajiban atau subyek ke arah hal yang di luar atau kekuatan ekstrinsik.

Disadur dari
Imel, Susan, Pedoman kerja pelajar dewasa.
ERIC Digest No. 154 ERIC Identifier: ED377313, 1994-00-00

Pelajar dewasa, ketika mereka kembali, dan melanjutkan pendidikan mereka, sering mereka mempertanyakan dan menilai kembali asumsi asli dan motivasi sebagaimana mereka menggunakan pendidikan untuk menciptakan kembali kehidupan mereka.

Sebagaimana pada umumnya, pelajaran Anda akan berhasil kalau Anda

* Melakukan peran aktif
di dalam perencanaan, pengawasan, dan penilaian pendidikan Anda
* Menghilangkan dugaan-dugaan pertimbangan
tentang apakah pendidikan itu membuka pikiranmu ke arah pengalaman tertentu
* Pilihlah subyek dan kursus-kursus
yang relevan dengan pekerjaan dan profesi Anda atau kehidupan pribadi yang memperkuat program akademik Anda.

Deskripsi Kursus penting pelajar dewasa

Hasil/Keluaran


Proses


Isi

Bagikan tanggung jawab untuk mempelajari tujuan/sasaran

Kelancaran perundingan, atau terbuka untuk perundingan kembali

Bukan petunjuk; terbuka untuk perubahan

Proses penilaian

Motivasi intrinsik


Padukan berpikir dan belajar

Lebih baik pemusatan masalah daripada orientasi isi

Saling menghargai permintaan dan hak pelajar

Menggabungkan, mengembangkan dialog & terbuka

Kenali nilai pengalaman sebagai sumbangan belajar

Termasuk proyek-proyek/atau belajar aktif (sebagai imbangan pada perkuliahan dan/atau belajar pasif)

Monitor tetap terpasang untuk umpan balik dan penilaian


Terapkan belajar ke penggunaan praktis

Pemusatan issue kurikulum

Penggandaan/berbagai sumber informasi

Berbagai bentuk

0 komentar:

Posting Komentar